Sabtu, 14 Januari 2012

AJANG MENULIS ESAI DIUNDUR SAMPE TANGGAL 30 JANUARI

berhubung esai yang masuk belum sesuai target, dalam artian sedikit pilihannya---maka kami undur lagi untuk ajang menulis esai ini...


Penerbit Azam Jaya Press (Azam Jaya Group)—mengadakan sebuah even ilmiah, mengenai “esai motivasi diri”—berlatarkan kesadaran pribadi, sosial, dan lingkungan. Berputar balik dengan keadaan yang kronis mengenai identitas diri manusia, menyeret kita pada tiga pertanyaan; Apa hakikat dari manusia? Apa hakikat dari hidup? Apa hakikat dari kita “ada”? Sebenarnya itu hanya masalah kesadaran saja, karena control diri dalam kehidupan adalah kualitas kesadaran manusia, bukan gengsi, bukan juga gaya hidup. Yang membuat kesuksesan dalam hidup adalah proses kesadaran yang benar-benar baik. Bukan begitu?

Tahun baru, identik dengan bentuk atau lembaran yang baru. Mungkin saja moment ini akan menjadi pas—ketika kita harus merumuskan konsep esai mengenai motivasi diri kita (melalui kesadaran manusia). “Hari esok, harus lebih baik dari hari kemaren”. Kecenderungan manusia yang serakah dan tidak pernah puas, sejatinya hanyalah ketidakseimbangan pikiran dan hati manusia—sehingga tuntutan hawa nafsu menjadi menekan dan kuat membrontak—akhirnya kesadaran bukan lagi sebagai alat timbang mana yang baik dan mana yang salah. Kesadaran menjadi kaku dikarenakan ketidaklenturan diri kita. Jangan sampai penyakit moral ini menyebar luas dalam sekitar kita, karena kita sekarang adalah penentu bagi manusia masa depan.

Nah, dalam hal ini kita dituntut untuk menulis sebuah esai motivasi yang fantastis, yang mampu membangkitkan kesadaran kita sebagai pembaca untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan (dalam hal apapun), dalam mencapai kesuksesan intelektualitas, dalam mencapai kesukesesan hidup, dan kesuksesan apapun. Intinya, masih mempunyai nafas kehidupan, entah itu mengenai lingkungan, sosial, dan sebagainya—yang paling penting ada sebuah pemacu semangat bagi pembaca untuk bisa terinspirasi dari esai motivasi yang kita tulis, sehingga manusia mampu memfungsikan kesadarannya dengan sangat baik.

SILAKAN ANDA RUMUSKAN SEBUAH KONSEP KESADARAN YANG MEMBANGUN... KAMI TUNGGU ESAI ANDA


TEMA UTAMA:
- MANUSIA: “Ada” yang tidak Meng-“ada”-“ada”
- Manusia dan Masa Depan Manusia (lingkungan, masyarakat, dsb)
- Memanusiakan Manusia

NB: tinjauan kajian esai motivasi boleh dari segi apapun, sosiologis, filosofis, psikologis, politik, agama, apapun itu bentuknya… DIMONGGOKAN!!!

Ketentuan umum:
  • Harus sesuai dengan tema
  • 2-5 halaman, 12 point, Font Cambria.
  • Kirim di attachment: azam_jaya23@yahoo.com
  • Tag temanmu sebanyak-banyaknya
  • Hanya mencari 20-25 penulis
  • 1 Penulis Terbaik akan mendapatkan hadiah 150.000 + gratis buku ini setelah terbit.
  • Penulis terbaik kedua akan mendapatkan buku ini secara gratis
  • Hanya boleh mengirimkan 1 esai terbaiknya
  • BATAS WAKTU = 30 Januari
  • Pengumuman nama-nama dan judul esai yang masuk bisa dilihat di blog (http://azamjayapress.blogspot.com/) dan FB Azam Jaya, pada malam tahun baru.
  • 25 esai terbaik akan diterbitkan oleh Penerbit Azam Jaya Press. Untuk penulis yang masuk dan dibukukan tidak mendapatkan royalti.

7 komentar:

  1. Setidaknya beri tahu esai siapa saja yang sudah masuk... Biar tahu kalau esai kirimannya sudah terkirim dan diterima panitia. Thx

    BalasHapus
  2. Hi Azam Jaya mohon di up date mungkin naskah yang sudah masuk :) semangat (Nenny Makmun)

    BalasHapus
  3. Info naskah yang masuk mana ya, kak? Ditunggu.

    BalasHapus
  4. belum ada pengumumannya ya, kak?

    BalasHapus
  5. sepertinya sekarang sudah bulan Maret nih... kok belum ada pengumumannya ya??? mana janjinya??? diragukan !!!

    BalasHapus
  6. Sudah... sudah diumumkan... liat saja di sini http://www.facebook.com/note.php?note_id=329927007055370

    BalasHapus

KOTAK KOMENTAR